SAC Indonesia Kualifikasi Jawa Timur, Rekor Nasional Berhasil Dipecahkan

Wecome Webtechgadgetry di Portal Ini!

Webtechgadgetry – Siswa seluruh jenjang sekolah di Provinsi Jawa Timur mengungkapkan kegembiraan yang tak biasa. Mereka berkompetisi di kompetisi atletik pelajar terbesar di tanah air – Energen Champion Student Athletics Championship (SAC) 2023 Kualifikasi Indonesia-Jawa Timur. SAC Indonesia Kualifikasi Jawa Timur, Rekor Nasional Berhasil Dipecahkan

Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 8 hingga 10 Desember di Stadion Thor Surabaya.

Sebanyak 5.277 siswa dari 610 sekolah di 36 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur mengikuti kemitraan PB PASI-DBL Indonesia yang sudah memasuki musim kedua.

Jumlah sekolah peserta ini memecahkan rekor jumlah peserta terbanyak dalam keseluruhan pelaksanaan SAC Indonesia pada tahun 2023. Fulham FC Beri Manchester United Kekalahan Pertama di 2024, Ini Profil Klub Sepak Bola Berdiri Sejak 1879

Meliputi tingkat partisipasi yang mewakili tiap kabupaten/kota. Dari 38 kotamadya di Jatim, hanya dua yang tidak hadir.

CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda Azrul Ananda mengaku bangga melihat tingginya kehadiran peserta dan sekolah se-Jawa Timur yang mengikuti Energen Champion SAC Indonesia musim ini.

Sebanyak 610 sekolah mengirimkan delegasinya. Hampir seluruh kota/daerah di Jawa Timur terwakili. Ini sungguh luar biasa. Saya bangga menjadi orang Jawa Timur, khususnya dari Surabaya. “Terima kasih banyak atas dukungannya,” kata Azrul.

“Mulai dari PB PASI dan PASI Pemprov Jatim, Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya mengizinkan kami memanfaatkan tempat indah ini. Terima kasih Mayora yang sudah mendukung kami. Jangan lupa minum Energen Juara,” ujarnya.

Persaingan di Jawa Timur semakin ketat seiring bertambahnya jumlah kontestan dan sekolah. Ada beberapa level anak sekolah yang bersiap berkompetisi di SAC Indonesia musim ini.

Ditambah lagi, banyak wajah baru yang siap tahun lalu. Mereka didorong untuk bisa finis di podium pada lima balapan besar yang mereka ikuti.

Yakni lari pendek, lari estafet, lari jarak menengah, lompat jauh, dan tembak. dan olahraga tambahan untuk anak-anak, khususnya untuk anak sekolah dasar.

Di hari pertama kompetisi, Jumat (8/11), rekor nasional Energen Champion SAC Indonesia langsung terpecahkan. Aufar Fadilah Dwi Caksono dari SMAN 2 MaDIV mencatat.

Pada lomba lompat jauh, siswa kelas 12 mampu melompat sejauh 4,95 meter. Ia mencapai tahapan kejuaraan sekaligus memecahkan rekor lompat jauh terpanjang (4,83 meter) yang dipegang oleh Winney Maharaati Ruung dari SMAN 1 Tanjung, Kalimantan Selatan.

Ini bukan kali pertama Aufar Fadilah berlaga di SAC Indonesia. Tahun lalu, namanya masuk dalam roster kejuaraan nasional. Namun, saat itu dia sedang berkompetisi di lari 100 meter.

“Dari pengalaman kejuaraan nasional, saya mengukur diri. Agak sulit bermainnya karena waktu tercepat saya tertahan di 13 detik. Karena tujuh bulan terakhir saya belajar lompat jauh,” ujarnya.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka. Karena saya baru di sini (lompat jauh), ya itu bukti bagi mereka yang memandang rendah saya,” ujarnya. SAC Indonesia Kualifikasi Jawa Timur, Rekor Nasional Berhasil Dipecahkan

Energen Juara SAC Indonesia Kualifikasi Jawa Timur 2023 Ada enam kualifikasi regional musim ini.

Lima divisi lainnya adalah Kualifikasi Sumatera (Medan), Kualifikasi Jawa Barat (Bandung), Kualifikasi Bali Nusra (Kupang), Kualifikasi Jakarta-Banten (Jakarta), dan Kualifikasi Jawa Tengah Sai (Semarang).

Setelah setiap kualifikasi regional, tiga pemenang teratas (tiga teratas) dari lima acara sekolah menengah atas/sederajat masing-masing wilayah akan bertemu di kejuaraan nasional di Thoreau pada Januari 2024. Amazfit bekerja sama dengan pemegang rekor dunia maraton Kelvin Kiptum untuk mendobrak batasan Amazfit, sebuah merek perangkat pintar, mengumumkan kemitraan dengan salah satu atlet top dunia, Kelvin Kiptum. Webtechgadgetry 5 Februari 2024